Kecanggihan Bajaj Pulsar 200NS

Posted by Unknown On Rabu, 12 Juni 2013 1 komentar


NgulikLagi - Ditengah era kecanggihan teknologi dan persaingan inovasi khususnya di dunia otomotif, kini telah hadir suatu rancangan yang mutakhir bagi pecinta sepeda motor yang di keluarkan oleh bajaj yaitu bajaj pulsar 200NS.

Teknologi inovatif yang tak kalah hebohnya adalah pada bagian mesin yang kini sangat populer dengan sebutan DTS-i atau Digital Twin Spark ignition alispark plug) di dalam silindernya.
ada sistem pengapian ganda berteknologi digital yang menerapkan dua bus

Rupanya inovasi masih belum berakhir. Pada produk terbaru yang kini melibatkan nama Kawasaki pada Bajaj Pulsar 200NS, mesin DTS-i-nya berevolusi lagi dengan penambahan satu buah busi sehingga kini terdapat total tiga busi.

Tujuannya sama, yaitu menuntaskan proses pembakaran hingga seluruh campuran udara dan bahan bakar bisa dikonversi sebanyak mungkin menjadi tenaga putaran mesin. Sementara pernapasannya kini diatur oleh empat buah katup SOHC.

Lalu apa saja kecanggihan dan keunggulan Pulsar 200NS ?

SPESIFIKASI MESIN BAJAJ PULSAR 200NS:

Tipe: SOHC 4 Katup Pendingin Cair
Kapasitas: 199,5 cc
Sistem pengapian: Triple spark ignition Independent spark control melalui ECU
Diameter x langkah: 72 x 49 (mm)
Rasio kompresi: 11,0:1
Output: 23,52 PS pada 9.500 rpm
Torsi: 18,3 Nm pada 8.000 rpm
Pasokan bahan bakar: Karburator UCD 33

Transmisi: 6-Speed Constanmesh
Kapasitas tangki bbm : 12 liter
Bobot: 145 kg

Performa:
0-60 km/jam: 3,61 detik
0-100 km/jam: 9,83 detik
Kecepatan maksimal: 136 km/jam


RANGKA KUAT

Rangka perimeter kekar berongga menjamin handling terbaik. Ditambah garpu depan teleskopik berdiameter 37 mm yang berkontribusi pada kemudahan berkendara.

Di belakang, peredam kejut tunggal nitrogen memberikan kenyamanan berkendara pada segala medan. Rem petal depan dan belakang menghantarkan tenaga berhenti yang stabil dan pakem.

DESAIN

Kotak saklar di kanan dan kiri disinari LED, memudahkan pengendaraan saat malam hari. Desain bodi belakang bergaya tajam.

Pulsar 200NS memiliki bodi ramping. Penutup mesin besar dan lampu depan menggunakan halogen memberikan kesan agresif dan liar. Tampilan speedometer (petunjuk bahan bakar, odo atau trip meter dan jam) beragaya futuristik namun mudah dibaca.

Lampu belakang dan rem menggunakan LED. Konsumsi daya sangat rendah namun memberikan penerangan yang baik.

Tipe Rangka: Baja press ragka perimeter
Jarak sumbu roda: 1,363 meter
Dimensi: 2.017 x 1.195 x 804 (mm)
Tinggi tempat duduk: 805 mm

Depan: Garpu teleskopis 37 mm
Belakang : Nitrox Mono Shock dengan piggyback gas canister

Ban depan : 100/80-17 M/C 52P (Tubeless)
Ban belakang : 130/70-17 M/C 62P (Tubeless)
Rem depan : Tunggal 280 mm petal disc
Rem belakang : Tunggal 230 mm petal disc

Kemamuan pengereman total (60-0 km/jam): 16,33 meter

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ada berita hangat yang mengabarkan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS sudah melakukan tes dengan masuk ke kawasan banjir. Dikutip dari http://bit.ly/1nvjSEb bahwa kedalaman air yang diterobos enggak tanggung-tanggung, ban hampir tertutup! Dan hebatnya motor tetap bisa jalan normal.

Posting Komentar